Nekat, Maling Tas terekam kamera Saat Siaran Langsung Net TV

Aksi maling di Jakarta sudah semakin nekat. Terkadang mereka juga tidak pilih-pilih tempat dalam beraksi. Di dalam rumah ibadah sekali pun, jika dirasa ada kesempatan, pelaku kejahatan ini dengan sigap mengambil barang-barang korbannya.

Salah satu aksi maling yang beraksi di rumah ibadah terekam kamera stasiun televisi Net TV, saat sang reporter sedang melaporkan siaran langsung perayaan Waisak pada Selasa (2/6). Siaran langsung tersebut berlokasi di Vihara Dharma Suci Pluit Mas, Jakarta Utara.

Seperti disaksikan merdeka.com, Selasa (9/6), dalam rekaman tersebut, sebelum beraksi, sang maling, yang mengenakan baju putih dan celana hitam tampak mengawasi keadaan sekitar. Setelah dirasa aman, dirinya lalu membawa kabur tas warna hitam yang ditempatkan di atas bangku plastik berwarna merah.

Posisi tas tersebut berada tepat di belakang reporter Net TV yang sedang melaporkan secara langsung. Saat membawa kabur tas korban, maling tersebut menyembunyikannya di balik jaket dan tas punggungnya yang juga berwarna berwarna hitam.

Kurang dari 15 detik, maling tersebut sudah dapat membawa kabur tas korbannya. Pelaku juga terlihat tenang dalam melakukan aksinya.