Emak Emak Terobos Paspampres, Nangis dan Pingsan di Kaki Jokowi







GELORA.CO - Seorang emak-emak terobos barisan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Ia menangis, bersimpuh dan pingsan di kaki Jokowi.

Sebelum pingsan, Nur Halimah mengadu ke Jokowi. Ia meminta ganti rugi lahan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) yang belum dibayarkan.

Peristiwa ini terjadi sesaat setelah Jokowi berpidato untuk meresmikan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Lampung, Jumat (8/3/2019).

Baru saja Jokowi menutup pidatonya, tiba-tiba Nur Halimah yang mengenakan hijab merah muda dan berbaju hijau lari ke panggung mengarah ke Jokowi.

Halimah langsung bersimpuh di kaki Jokowi dan meminta ganti rugi lahan. Jokowi membujuk Halimah untuk berdiri sambil memegang tangannya. Namun, wanita paruh baya itu menolak.

Tak berselang lama, wanita itu pun pingsan. Seorang petugas berpakaian polisi berlari menghampiri dan langsung menggendong serta membawa ibu tersebut turun dari panggung peresmian jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

Terdengar, ibu tersebut menyampaikan persoalan ganti rugi lahan dan Presiden Jokowi sempat berjanji akan meminta jajarannya menyelesaikan persoalan yang diadukan sang ibu.

Menanggap pengaduan Nur Halimah, Jokowi mengatakan akan meminta anak buahnya untuk melakukan pengecekan di lapangan.

“Ya saya cek segera. Ya biasa, sebuah pekerjaan besar seperti ini pasti ada yang tercecer satu dua. Yang paling penting setelah ini segera diselesaikan,” kata Jokowi.

“Nanti kami selesaikan. Pasti diselesaikan,” ujar Presiden Jokowi kepada para awak media usai acara.[psid]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: