Agum Gumelar Minta Pendukung Jokowi Dewasa Sikapi Hasil Pilpres







GELORA.CO - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Agum Gumelar meminta pendukung Jokowi-Amin bersikap dewasa atas hasil situng KPU pada 22 Mei mendatang. Saat ini semua pihak harus mensyukuri Pemilu 2019 berjalan lancar dan damai. 

"Malam ini harus syukuri pemilu aman dan lancar, paling penting syukuri keputusan KPU. Sikap dewasa harus ada di pendukung 01," kata Agum Gumelar saat sambutan syukuran Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin Alumni Universitas Pancasila Bersatu di Jalan Widya Chandra X, Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Menurut Agum, sebuah kemenangan harus diterima dengan rasa bangga. Namun, apabila kalah, harus diterima dengan legowo. 

"Kemenangan harus terima dengan rasa bangga, tapi kekalahan pun diterima dengan lapang dada karena lawan mungkin lebih hebat dari kita," ucap mantan Danjen Kopassus itu.

Sementara itu, Staf Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin menyebut seluruh pihak harus memberikan kepercayaan kepada KPU dalam menjalankan Pemilu 2019. Saat ini yang terpenting, menurut Ngabalin, tidak ada nomor urut 01 dan 02. Yang ada adalah nomor 03, yaitu Persatuan Indonesia.

Terkait isu akan muncul Ijtimak Ulama III, Ngabalin mengatakan mereka harus memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin bila sudah ditetapkan KPU menjadi pemenang Pilpres 2019. 

"Bahwa kalau KPU menetapkan pasangan 01, maka Ijtimak Ulama 3 harus memberikan dukungan kepada pemerintah melaksanakan agenda kenegaraan," tutur dia. [dtk]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: