Anies soal Banjir di Jakarta: Jumlahnya Kecil tapi di Medsos Ramai







GELORA.CO - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut banjir yang terjadi di Ibu Kota hanya terjadi di sejumlah RW yang berada di daerah aliran sungai. Namun gaung banjir itu disebut Anies malah lebih besar di media sosial.

"Secara jumlah memang kecil, cuma secara sosial media memang ramai," ucap Anies di Kebagusan, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2019).

Anies pun memberikan gambaran wilayah yang terkena dampak banjir dari tahun ke tahun. Selain itu, Anies menyebutkan jumlah pengungsinya.

"Supaya Anda dapat bayangan skalanya ya. Tahun 2012 itu RW yang terdampak ada 202, tahun 2018 ada 217, tahun 2017 ada 375, tahun 2016 ada 460, tahun 2015 ada 702. Itu skalanya, jadi secara jumlah kemarin jumlah pengungsi itu kira-kira 1.600, tahun sebelumnya 6.000, tahun sebelumnya lagi 20 sekian ribu," ucap Anies.

"Di Jakarta hanya beberapa RW tapi perhatiannya seperti sekota tertutup air," imbuh Anies.

Saat ini pun Anies menyebut sudah banyak pengungsi yang kembali ke rumahnya karena banjir telah surut. Malah, menurut Anies, wilayah di sekitar Jakarta seperti Tangerang dan Bekasi yang memerlukan perhatian dan bantuan lebih terkait banjir. [dtk]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: