Aplikasi WhatsApp, Instagram, Facebook Mendadak 'Sekarat'







GELORA.CO - Aplikasi WhatssApp, Instagram, Facebook tidak dapat diakses secara global, pada Minggu (14/4/2019) sore.

Para pengguna WhatsApp melaporkan tidak bisa mengirim pesan ataupun membuka konten foto, suara, dan video yang masuk sebelum layanan itu down.

Sementara, pengguna Facebook mengeluhkan tidak bisa membuka layanan media sosial itu baik melalui perangkat komputer ataupun perangkat seluler. Tapi, berbagai notifikasi sempat masuk walau tak bisa terakses.

Hal serupa menjadi keluhan pengguna Instagram. Sejumlah orang mengaku tak bisa membuka layanan itu sekitar pukul 18.00 WIB. Padahal akses Internet mereka masih terjangkau dan lancar.

Pengguna layanan utama Facebook beralih ke Twitter untuk berbagi mereka memiliki masalah. Pemadaman tampaknya telah dimulai sekitar pukul 06.30 pagi ET atau sore waktu Indonesia.

Keluhan netizen di seluruh dunia yang kesulitan mengakses tiga platform media sosial tersebut mewarnai lini masa.

Sejumlah netizen mengeluhkan kiriman-kiriman pesan yang tertunda dalam aplikasi WhatsApp. Tak hanya itu, netizen juga mengeluhkan pesan-pesan yang tak bisa terkirim. Tagar #WhatsAppDown bahkan menduduki posisi pertamatrending topic dunia.

Dalam situs downdetector.com, sejumlah pengguna dari Amerika Serikat, Bahrain, Inggris, Prancis, Thailand, hingga Oceania mengaku mengalami gangguan aplikasi Whatsapp, Instagram, dan Facebook, termasuk Facebook Messanger.

Sementara, The Verge melaporkan gangguan layanan Whatsapp, Instagram, dan Facebook itu merupakan gangguan kedua dalam jangka satu bulan. [tsc]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: