Bawaslu Temukan Pelibatan ASN dan Penggunaan Fasilitas Negara dalam Kampanye Jokowi di Makassar







GELORA.CO - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo- Ma'ruf Amin di Sulsel, Syamsul Bahri memenuhi panggilan klarifikasi dari Bawaslu Makassar, Jumat (5/4). Dia diperiksa kurang lebih dua jam dimulai sekitar pukul 14.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA.

Ketua Bawaslu Makassar, Nursari mengatakan, TKD Jokowi-Ma'ruf ini diklarifikasi terkait adanya tiga dugaan pelanggaran ditemukan saat pelaksanaan kampanye rapat umum atau kampanye terbuka Joko Widodo di lapangan Karebosi, Minggu (31/3) lalu.

"Dugaan pelanggaran yang ditemukan ini adalah hasil pengawasan tim Bawaslu berupa pelibatan warga negara yang belum memiliki hak pilih yakni anak-anak, dugaan penggunakan fasilitas negara berupa kendaraan dinas berplat merah antara lain bus Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Timur. Lalu dugaan pelanggaran lainnya adalah dugaan pelibatan Aparatur Sipil Negara (ASN)," kata Nursari, Jumat (5/4).

Soal dugaan pelibatan ASN ini antara lain indikasinya, kata Nursari, adalah beredarnya foto surat berkop kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan yang memuat seolah pengerahan massa. Menurut dia, Senin (8/4) nanti, dua kepala dinas akan diminta juga klarifikasi. Hari ini surat panggilannya telah dilayangkan. [mdk]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: