Begini Aksi Pawang Hujan di Balik Kampanye Akbar Jokowi - Kyai Ma'ruf di GBK







GELORA.CO - Awan mendung sempat membayangi kampanye akbar Jokowi - Ma'ruf Amin di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu, 13 April 2019.

Namun hingga acara selesai, hujan lokal yang semula diprediksi BMKG akan turun di Jakarta Selatan tidak sampai membasahi kawasan itu. Hujan deras hanya terjadi di luar Senayan.    

Di balik semua itu, ternyata ada cerita soal pawang hujan yang sedang berjaga di pintu masuk Stadion GBK, di depan gerbang lobby barat. Pawang hujan perempuan bernama Rara Istiati Wulandari itu menyalakan dupa dan sesekali menatap ke langit.

"Ibu ini sering dipanggil jadi pawang kalau ada acara GBK. Cukup manjur,"ujar salah seorang petugas keamanan yang sedang berjaga, Sabtu 13 April 2019.


Benar saja, sepanjang acara kampanye akbar Jokowi-Amien itu cuaca cukup bersahabat. Setidaknya hingga pukul 16.30 WIB tak pada guyuran hujan meski sesekali ada rintik di beberapa lokasi.

Namun pawang hujan yang bertugas di kampanye akbar Jokowi itu menolak diwawancara. Alasannya, hari ini dia sangat sibuk. "Maaf yah, hari ini saya gak bisa wawancara dulu. Maaf,"katanya. [tco]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: