Benar Jokowi 35 Tahun Tidak Hujan-hujanan? Ini Faktanya







GELORA.CO - Calon Presiden petahana Joko Widodo hujan-hujanan saat kampanye terbuka di Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4) lalu.

Jokowi yang masih menjabat sebagai kepala negara punya alasan kenapa tidak menggunakan payung. Dia merasa tidak tega karena pendukungnya bertahan di bawah guyuran hujan.

"Gimana coba. Wong rakyat hujan-hujan sudah setengah jam lebih menunggu. Masa kita payungan? Yang benar saja lah," kata Jokowi pada wartawan.

Jokowi mengungkapkan punya rekor tidak pernah kehujanan selama 35 tahun terakhir. Sayangnya, rekor itu harus terpatahkan ketika berkampanye di Tegal. Saat anak-anak dia mengaku sering main hujan, tapi setelah dewasa tidak pernah lagi.

Aksi hujan-hujanan Jokowi tersebut mendapat apresiasi publik. Foto dan video banyak dibagikan di media sosial dan menuai pujian dengan menyebutkan suami Iriana itu benar-benar merakyat.

Tetapi tidak berapa lama, di media sosial ramai fakta ada jejak digital bahwa Jokowi juga sebelumnya penah hujan-hujanan, saat sudah menjabat presiden.

Pada pertengahan April 2018 lalu, Jokowi didampingi istri Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Asmat, Papua.

Di Kota Agats ibukota Asmat, Jokowi membonceng Iriana naik motor listrik. Di tengah perjalanan, hujan turun. Namun, Jokowi dan Iriana tetap boncengan naik motor menembus hujan tanpa payung, mereka hanya mengenakan helm.

Kini, dua kejadian tersebut ramai diperbincangkan netizen. Apalagi komparatifnya sudah ada, lewat foto template menggabungkan dua pemberitaan hujan-hujanan Jokowi di Tegal dan Asmat.  [rmol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: