Bocor, HUT BUMN Tetap Digelar 13 April







GELORA.CO - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno baru-baru ini mengundurkan jadwal perayaan hari ulang tahun BUMN yang sedianya digelar 13 April menjadi tanggal 20 April 2019.

Pengunduran itu dilakukan lantaran pada tanggal 13 April berbarengan dengan Kampanye Akbar paslon 01, Jokowi-Maruf.

Namun demikian, berdasarkan surat undangan yang kini beredar, perayaan HUT ke-21 Kementerian BUMN itu akan tetap digelar 13 April 2019.

Rencana peringatan yang sebelumnya bakal digelar di Gelora Bung Karno (GBK) juga dialihkan ke Semarang, Jawa Tengah. Acara bakal dimulai pukul 06.00 WIB.

Hal itu tertulis dalam surat bernomor UND-55/S.MBU/04/2019, ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Imam Apriyanto Putro tertanggal 8 April 2019 dan ditujukan kepada Direksi dan Dewan Komisaris/Dewan Pengawas Badan Usaha Milik Negara.

Berdasarkan daftar peserta yang diterima redaksi, acara ini akan melibatkan 39 perusahaan BUMN dengan total peserta 30.855 orang.

Selain itu, Menteri Rini pun diagendakan memberikan pidato. Pada lampiran rundown kegiatan, Menteri Rini memberikan pidato pukul 08.30 WIB. 

Sebelumnya, perayaan HUT BUMN ini banyak disoroti lantaran kental muatan politik. Salah satunya dari Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, M. Said Didu. 

Said Didu yang juga pernah menjabat sebagai mantan Sekretaris Kementerian BUMN ini menyebut bahwa Kementerian BUMN dan BUMN-BUMN diduga cawe-cawe pada Pilpres 2019 dengan memenangkan Capres petahana Joko Widodo. [rm]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: