BPN: Cari Siapa Bawa Bendera NU di Kampanye, Jangan Salahkan Sandiaga







GELORA.CO - BPN Prabowo menyatakan Sandiaga Uno sama sekali tidak memiliki niat melecehkan dalam pengibaran bendera NU di panggung kampanye. Jika mau dipersoalkan, menurut pihak BPN, seharusnya yang dicari adalah pembawa si pembawa bendera ke arena kampanye.

"Jadi tidak ada maksud dari Pak Sandi untuk melecehkan, tolong dicek PCNU kalau keberatan, apakah yang membawa apakah itu orang NU atau bukan. Silakan kalau diproses, jangan Pak Sandi-nya," tutur Direktur Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad, saat dihubungi, Sabtu (6/4/2019).

Dasco mengatakan apa yang dilakukan Sandiaga sebetulnya merupakan bentuk apresiasi. Saat Sandiaga melihat ada bendera NU, lanjut Dasco, lalu dikibarkan sebagai bentuk penghormatan.

"Pak Sandi, kita pikir wah ini orang NU. Justru karena ada orang NU, pengin apresiasi sama Pak Sandiaga, diambil dan dikibarkan. Kalau keberatan jangan sama Pak Sandi, cari orang yang bawa," tutur Dasco.

NU Lumajang melayangkan protes keras terhadap cawapres Sandiaga Uno yang sempat mengibarkan bendera NU dalam kampanye terbuka. Menurut pengurus NU Lumajang, apa yang dilakukan Sandiaga bisa memicu gesekan horizontal.

Kembali ke Dasco, menurut politikus Gerindra ini, Sandiaga juga tidak mengetahui siapa orang yang berdiri di bibir panggung dan membawa bendera NU tersebut.

"Kalau keberatan, dia keberatan sama yang bawa kan, Pak Sandi-nya kan nggak tahu siapa yang bawa," tutur Dasco. [dtk]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: