Coblos Ulang di TPS 163 Pulogebang, Prabowo Ungguli Jokowi







GELORA.CO - TPS 163 Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, menjadi salah satu TPS yang menjalani proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada  Sabtu 27 April 2019. Namun sayangnya, dalam PSU ini tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih tidak seperti waktu pencoblosan 17 April lalu. 

Ketua KPPS, Joko Jaryono, mengatakan jumlah DPT di TPS 163 ada sebanyak 218 orang. Masyarakat yang menggunakan hak suaranya saat pencoblosan ulang hanya 139 orang saja.

"Menurut data, ada 139 orang yang menggunakan hak suaranya, termasuk ada 6 orang pemilih tambahan di sini. Kalau kemarin (17 April), ada 166 orang yang milih," kata Joko di Pulogebang.

Joko menduga pemilih berkurang lantaran masyarakat memiliki aktivitasnya masing-masing. Selain itu, Joko juga mengungkapkan hasil rekapitulasi capres dan cawapres pada PSU kali ini. 

Pada pemungutan suara ulang, pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga, mengungguli paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf. "Pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh suara sebanyak 63, pasangan Prabowo Sandi 74. Sedangkan sebanyak 2 suara tidak sah," ujarnya.

Joko menuturkan, tujuh petugas KPPS di TPS 163 yang kemarin menjalankan tugasnya diganti. Sehingga pada hari ini yang bertugas adalah petugas baru.

"Jadi baru semua nih, dalam arti petugas di TPS 163 yang bertugas 17 April kemarin diganti semua," katanya.[viva]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: