Distribusi Logistik Pemilu Pakai Kuda, Ini Kata Aa Gym







GELORA.CO - Pengiriman logistik pemilu pakai kuda di Bandelit, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, mendapat apresiasi dari ulama kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Aa Gym memposting foto perjuangan aparat dalam mendistribusikan logistik pemilu. Dalam foto itu, terlihat seorang wanita berhijab naik kuda melewati jalan setapak yang becek dan mendaki.

Wanita yang mengenakan baju dan hijab merah itu dikawal aparat kepolisian dan TNI. Polisi dan TNI tampak berjalan kaki, menyusuri jalan setapak, menembus hutan belantara.

“MasyaaAlloh. Perjuangan aparat Dan petugas pemilu, menembus pedalaman untuk menunaikan amanah. Semoga jadi amal soleh,” cuit Aa Gym di akun Twitter @aagym, Selasa (16/4).

“Jangan sia siakan semua perjuangan dan pengorbanannya. Untuk bersama sama membangun Negeri kita agar semakin diberkahi Alloh,” tambahnya.


Akses jalan ke kawasan Bandelit, Desa Andongrejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, memang cukup sulit dan tidak bisa dilalui sepeda motor, apalagi mobil.

Padahal, di lokasi tersebut ada 20 tempat pemungutan suara (TPS). Distribusi logistik Pemilu ke TPS terpaksa menggunakan kuda.

“Jalannya sangat curam dan licin, apalagi hujan mengguyur di wilayah setempat, sehingga petugas berkuda yang membawa logistik harus ekstra hati-hati, agar tidak jatuh,” tutur  Kapolsek Tempurejo AKP Suhartanto, Senin (15/4/2019).

Suhartanto mengatakan distribusi logistik ke TPS 20 dilakukan lebih awal dibandingkan TPS lainnya yakni dua hari sebelum pencoblosan pada 17 April 2019.

“Alhamdulillah partisipasi pemilih di Dusun Bandealit cukup tinggi, meskipun berada di kawasan terpelosok yang jauh dari akses jalan raya. Kami berharap pelaksanaan Pemilu 2019 di Desa Andongrejo dapat berjalan lancar,” katanya.[ps]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: