Gubernur Sumbar: Saatnya Seluruh Masyarakat Bersatu







GELORA.CO - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, meminta masyarakat di wilayahnya untuk kembali bersatu. Imbauan ini untuk membuat situasi di Sumbar pasca pemilu tetap kondusif.

"Pemilu sebagai perwujudan demokrasi telah usai. Segala perbedaan tidak perlu lagi dipersoalkan dan saatnya seluruh komponen masyarakat bersatu mendukung siapapun pemenangnya," kata Irwan, yang dikutip dari Antara, Jumat (19/4/2019).

Menurutnya, orang Minang sudah terbiasa hidup dalam perbedaan, namun tetap bersatu jika perbedaan itu telah sampai kepada sebuah titik keputusan. Dia juga mengatakan, warga Sumbar harus mengedepankan asas demokrasi.

"Orang Minang itu egaliter, demokratis namun selalu menjunjung persatuan dan kesatuan di atas segala-galanya," kata dia.

Di sisi lain Gubernur Sumbar juga mengimbau agar masyarakat bersabar dengan hasil pemilu. Dia menilai, sebaiknya para pendukung hingga warga menunggu hasil resmi KPU.

"Sekali lagi saya juga kembali mengimbau masyarakat Sumbar, sebaiknya bersabar menunggu hasil pemilu dari lembaga resmi, yaitu KPU. Berita hoax sangat banyak, kalau tidak hati-hati dan jika kita terpengaruh, bisa memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Mari bersabar dan jangan terpancing dengan berita tak benar," ujarnya. [dtk]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: