Ijtima Ulama 3 akan Digelar, Bahas Sikap terkait Pemilu 2019







GELORA.CO -  Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif, membenarkan pernyataan Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis yang menyebutkan akan ada Ijtima Ulama ketiga usai Pemilu 2019.

Menurut Slamet, ijtima ulama ketiga ini akan membahas mengenai evaluasi setelah Pemilu 2019. Selain itu, ijtma juga akan membahas langkah apa yang akan ditempuh ulama dan umat Islam dalam menyikapi kecurangan dalam pemilu.

"Kita selalu minta masukan para ulama, termasuk kan ketika capresnya hasil rekomendasi ijtima ulama ya saya pikir wajar saja kalau nanti dikembalikan ke ijtima ulama dengan hasil yang ada," kata Slamet, di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2019.

Slamet mengatakan, peserta yang akan hadir dalam ijtima ulama jilid 3 sama seperti ijtima yang sebelumnya dilakukan. Ijtima akan menghadirkan ulama dari setiap provinsi yang ada di Indonesia. "Jadi setiap provinsi kita kan kirimkan (ulama). Secara nasional akan hadir insya Allah," ujarnya.

Menurut dia, ijtima ulama 3 ini akan digelar sesegera mungkin, yakni sebelum bulan Ramadan 1440 Hijriah. "Insya Allah sebelum Ramadhan sudah ada Ijtima Ulama 3," ujarnya. [vv]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: