Kalah di Banten, Faktor Ma'ruf Amien Dinilai Tak Banyak Berpengaruh







GELORA.CO - Jokowi-Ma'ruf Amien kembali kalah di Provinsi Banten, seperti Pilpres 2014 silam. Namun, Tim Kampanye Daerah (TKD) malah mencari “kambing hitam”.

"Ya memang kalah, siapa yang ngaku menang. Kita sedang menganalisis kenapa sih (bisa kalah)," kata Asep Rahmatullah, Jumat, 19 April 2019.

Asep yang juga Ketua DPRD Banten menyebut Ma'ruf Amien, kelahiran Tangerang, Banten, yang tidak bisa mendongkrak suara pilpres di Bumi Jawara itu. "Bayangkan saja, pengaruh Kiai Ma'ruf Amien saja tidak bisa mengubah posisi itu. Dan ini biasanya di kalangan macam apa ya," ujarnya.

Masyarakat pun dikambing hitamkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Banten ini. Lantaran, warga Bumi Jawara memiliki pola pikir dan kejiwaan berbeda, dalam menentukan pilihan capres dan cawapres pada 17 April 2019, kemarin.

Ketua TKD Banten ini mengaku kesulitan mengubah pola pikir masyarakat Banten, untuk lebih realistis memilih Jokowi yang telah terbukti memberikan banyak program kerja nyata di Bumi Jawara.

"Di samping ada fatsun partai, termasuk masyarakat juga seperti itu. Jadi ada sesuatu (yang salah) di kejiwaannya itu," tuturnya. [vv]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: