Ketum PAN Zulkifli Hasan Temui Jokowi di Istana, Ada Apa?







GELORA.CO - Ketum PAN Zulkifli Hasan bertemu Presiden Jokowi usai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara Jakarta, Rabu 24 April 2019 kemarin.

Tak hanya berdua, dalam perbincangan itu ada pula Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan menilai pertemuan Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan Presiden Jokowi tersebut sebagai sikap kenegarawanan Zulkifli Hasan.

"Jadi itu menunjukkan memang sikap kenegarawan dan semacam kesadaran Pak Zulkifli untuk menempatkan kepentingan bangsa dari kepentingan partai, kepentingan partisan. Saya berikan apresiasi pada Presiden Jokowi yang bersedia untuk bertemu Pak Zulhas," kata Bara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

Bara juga melihat pertemuan ini memberikan sinyal positif, bahwa PAN menyadari hasil quick count Pilpres menempatkan Jokowi-Maruf Amin unggul dari pasangan Prabowo-Sandi.

"Jadi ini kan semacam signal positif bahwa kita semua harus bagaimana memang quick count ini kan sesuatu gambaran kalau kita lihat pilpres sebelum-belumnya, tiga kali sebelumnya, quick count selalu konsisten, selalu hasilnya bisa dikatakan hasilnya 99 persen akurat dengan hasil resmi yang kemudian diumumkan KPU," katanya. [tsc]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: