Kritik Fahri Hamzah untuk KPU dan Bawaslu


GELORA.CO - Antusiasme tinggi masyarakat terhadap gelaran pesta akbar demokrasi Pemilu serentak 2019 tidak berbanding lurus dengan kinerja penyelenggara.

Begitu dikatakan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dalam dalam video catatan perjalanan yang diunggah di akun Twitter pribadinya @fahrihamzah.

"Khususnya lembaga teknis KPU dan Bawaslu atas ketidakmampuannya mendesain sistem yang kedap kecurangan," ujar Fahri, Kamis (18/4).

Dia menyebutkan ada banyak kecurangan yang muncul ke permukaan jelang Pemilu. Tetapi, tidak satupun dari temuan itu yang menemukan solusi pasti dari penyelenggara.

"Kita menyaksikan dengan tegas ada kecurangan yang diabaikan, baik yang dilakukan secara fisik juga administratif, kecurangan di Malaysia yang melibatkan anak duta besar itu diabaikan luar biasa," jelas Fahri.

Namun demikian, mengutip pernyataan Calon Presiden Prabowo Subianto, legislator asar Nusa Tenggara Barat ini meminta masyarakat bisa menahan diri tanpa terbawa emosi berlebih.

"Kita musti sabar menyaksikan ini sampai akhir, seperti kata Pak Prabowo ya jangan terpancing untuk melakukan tindakan yang tidak perlu," tutup Fahri. [rmol]

Tidak ada komentar untuk "Kritik Fahri Hamzah untuk KPU dan Bawaslu"