"Ngeteng" dan Ngamen demi ke GBK, Anak Punk: Mau Nonton Slank







GELORA.CO - Sekelompok anak punk asal Tuban, Jawa Timur rela mendatangi Glora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat guna menghadiri konser Putih Bersatu yang digagas relawan Jokowi-Maruf, Sabtu (13/4).

Fajar, salah satu dari delapan anak punk mengaku mereka harus menempuh perjalanan Tuban-Jakarta yang ditempuh dalam tiga hari perjalan dengan 'ngeteng' naik mobil barang atau truck yang berangkat ke arah Jakarta. 

"Ngeteng dari Surabaya ke Jakarta. Kami berangkatnya dari Kamis (11/4) pagi," kata Fajar di depan Istora Senayan.

Bila lapar, mereka menyempatkan mengamen dan hasilnya dibuat untuk membeli makanan serta minuman. "Untuk makan sampai dengan hari ini kami ngamen," ucapnya.

"Kami kesini bukan mau nyari duit atau apa. Kami kesini hanya ikut kampanye dan mau menonton Slank. Sekalipun ada yang orang yang ongkosin kami, kami akan menolak. Kami masih bisa mencari duit dengan cara kami," tegas Fajar.

Delapan anak punk ini, tiga di antaranya belum memiliki identitas lengkap dan tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang.

"Ada tiga orang yang enggak punya KTP, kalau yang lain lengkap. Kami siap datang ke TPS untuk memilih Pak Jokowi," tambahnya. [rm]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: