Prabowo Janji Tak Ambil Gaji, Fadli Zon: Dihibahkan untuk Fakir Miskin







GELORA.CO - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional atau BPN, Fadli Zon menanggapi janji pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang tak akan mengambil gaji bila terpilih memimpin RI periode 2019-2024.

Fadli menekankan, duet Prabowo-Sandi mencalonkan diri bukan mau mencari pekerjaan, sehingga tak perlu gaji.

"Jadi, mereka itu duduk di situ menjabat sebagai presiden dan wakil presiden, Insya Allah terpilih. Ya, bukan mau mencari pekerjaan, jadi tidak perlu gaji," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin 15 April 2019.

Dia menambahkan, mereka berdua ingin mengabdi saja pada negara. Sementara itu, untuk persoalan ekonomi, mereka sudah cukup. Maka itu, tidak perlu gaji.

Fadli menyebut, gaji Prabowo dan Sandi bisa dihibahkan untuk fakir miskin dan anak terlantar.

"Gajinya dihibahkan lah untuk fakir miskin, anak terlantar atau beasiswa. Disalurkannya, nanti bisa kepada lembaga atau perorangan. Gampanglah, yang penting kan dikumpulkan, kemudian diberikan kepada mereka yang memerlukan dan membutuhkan," kata Fadli.

Sebelumnya, Sandi berjanji akan memberikan seluruh gajinya kepada fakir miskin dan duafa bila terpilih jadi wakil presiden periode 2019-2024. Alasannya, selama ini ia sudah dicukupi dengan rezeki dari Tuhan.

“Semua gaji saya, akan saya berikan kepada fakir miskin dan kaum duafa. Allah sudah baik dengan saya, begitu juga Indonesia. Sudah memberikan begitu banyak rezeki kepada kami dan keluarga," kata Sandi.

Sementara, capres Prabowo Subianto menyampaikan tekadnya bila terpilih dengan tak mengambil gaji. Hal ini, sebagai bukti ketulusannya untuk mengabdi pada negara dan bangsa. Prabowo mengatakan ini, usai perhelatan debat kelima capres-cawapres, Sabtu lalu, 13 April 2019. [vv]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: