ProDem: Masa Bakti Prabowo-Sandi Dimulai Saat Ini Bersama Rakyat, Usut Kecurangan Pemilu 2019







GELORA.CO - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berkewajiban menuntaskan kecurangan Pemilu 2019.

"Membiarkan kejahatan Pemilu 2019 ini sama dengan pengkhianatan atas kedaulatan rakyat," ujar Senator jaringan aktivis Pro Demokrasi (ProDem), Setya Dharma Pelawi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (25/4).

Setya menekankan, Pemilu adalah hak kedaulatan rakyat paling hakiki di mana secara langsung terwakili pendapatnya. Bahkan rakyat telah mengorbankan nyawanya untuk mengawal proses pemilu. 

Ia mencatat 100 orang lebih telah meninggal dunia karena ingin memastikan bahwa proses pendaulatan rakyat tersebut berjalan dengan baik.  

"Saat ini hati rakyat tercabik melihat kecurangan-kecurangan Pemilu.  Bagi rakyat siapapun yang menang tidak jadi soal, asalkan diperoleh dengan cara jujur," tegasnya. 

Setya mengharapkan paslon 02 serta tim BPN dan pendukungnya tidak hanya memikirkan menang kalah. Tapi Prabowo-Sandi harus bisa menjadi pengawal rakyat yang sesungguhnya, dalam hal ini mengembalikan kepercayaan rakyat kepada sistem politik demokrasi yang baru berusia 20 tahun.

Setya juga berpendapat bahwa masa bakti Prabowo-Sandi tidak perlu menunggu pengesahan MPR, akan tetapi sudah dimulai sejak saat ini, yaitu bersama rakyat mengusut dan mengadili kecurangan Pemilu 2019 ini. 

"Saya sampaikan ini dengan jujur. Di kemudian tanpa berharap embel-embel, jika dan hanya jika, misalkan jabatan apapun jika Prabowo menjadi RI-1," demikian Setya. [rm]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: