PSU di Ponpes Dalwa Bangil, Prabowo-Sandi Tetap Menang Telak







GELORA.CO - Pemungutan suara ulang (PSU) selesai digelar di TPS 14 dan 16 Ponpes Darullughah Wadda’wah (Dalwa) Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Meski jumlah pemilih berkurang, tapi Prabowo-Sandi tetap menang super telak di kedua TPS.

Jumlah pemilih yang hadir di TPS 14 berjumlah 463. Dari jumlah tersebut, pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya mendapat 3 suara, sementara Prabowo-Sandi meraih 460 suara.

Kemenangan telak juga diraih pasangan Prabowo-Sandi di TPS 16. Dari 463 pemilih yang menggunakan hak pilihnya, pasangan Jokowi-Ma’ruf cuma meraih 3 suara, sementara Prabowo-Sandi meraih 460 suara.

“Alhamdulilah pencoblosan ulang berlangsung lancar dan kondusif. DPTb di masing-masing TPS 500 orang, tapi banyak juga yang tak hadir,” kata Ketua PPS Desa Raci, Syamsul Arifin, di lokasi, Jumat (26/4/2019).

Proses coblosan ulang ini menjadi atensi dari KPU dan Bawaslu. Ketua dua lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu Kabupaten Pasuruan itu juga memantau jalannya pencoblosan beserta jajarannya. Polisi, TNI dan Linmas juga berjaga di lokasi.

Coblosan ulang di TPS DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) ini digelar atas rekomendasi Bawaslu. Rekomendasi berdasarkan temuan adanya pemilih pakai E-KTP yang tak terdaftar DPTb telah mencoblos di TPS 14 dan 16, saat rekapitulasi di tingkat PPK Kecamatan Bangil.

Untuk diketahui pada 17 April lalu, KPU Kabupaten Pasuruan mendirikan 4 TPS DPTb untuk 1902 santri Ponpes Darullughah Wadda’wah (Dalwa), yakni TPS 13 sampai TPS 16. Di 4 TPS tersebut Prabowo-Sandi menang telak. Bahkan di TPS 13, Jokowi-Ma’ruf mendapat nol (0) suara.

Pada pemilu lalu, di TPS 13, Jokowi-Ma’ruf memperoleh nol (0) suara, Prabowo-Sandi 501 suara dan 2 suara tak sah.

Di TPS 14, Jokowi-Ma’ruf meraih 6 suara, Prabowo-Sandi 497 suara. Di TPS 15, Jokowi-Ma’ruf dapat 1 suara, Prabowo-Sandi 367 suara, dan 3 suara tak sah.

Di TPS 16, Jokowi-Ma’ruf meraih 2 suara, Prabowo-Sandi dapat 504 suara.[swa]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: