Sasar Masjid, OK OCE Indonesia Berdayakan Ekonomi Umat







GELORA.CO - OK OCE Indonesia kembali berdayakan perekonomian masyarakat untuk penciptaan lapangan kerja. Kali ini program binaan Cawapres Sandiaga Uno itu menyasar pemberdayaan masjid.  

“Masjid adalah tempat berkumpul masyarakat dan memiliki kekuatan untuk dapat menjadi tempat pemberdayaan umat serta perekonomian umat.” ujar Sandi dalam sebuah seminar bertajuk "Kupas Abis Kewirausahan Remaja Masjid dan Pemberdayaan Ekonomi Umat melalui Masjid", di Teras Masjid Al Ihsan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (28/04/2019).

Sandi menyebut mayoritas penduduk Indonesia merupakan muslim. Dia ingin masyarakat menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pemberdayaan ekonomi umat.

“Indonesia dengan masyarakatnya yang memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di dunia harus mulai melihat peluang ini. Jangan membiarkan masjid hanya ramai seminggu sekali karena sholat Jumat saja, namun gunakanlah masjid sebagai tempat pemberdyaaan masyarakat dan ekonomi umat,” jelas Sandi.

Sandi juga menekankan, bahwa kehadiran para penggerak OK OCE Indonesia harus dapat membantu membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat.

“Disini banyak hadir penggerak-penggerak OK OCE Indonesia dan ini harus digunakan sebagai ajang silaturahim, membantu sesama dan diri sendiri. Di saat yang sama juga membantu membuka lapangan kerja,” pesan Sandi didampingi Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi dan Bendum OK OCE Laja Lapian. [tsc]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: