Surat Suara Tercoblos Masalah Serius, Masak Jadi Sampah Gitu Aja







GELORA.CO - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak bisa menganggap sepele polemik surat suara tercoblos di Malaysia. Apalagi menganggap temuan surat suara itu sebagai sampah dan tidak dihitung, tanpa melakukan investigasi terlebih dahulu.

Begitu kata Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade menanggapi pernyataan Komisioner KPU Ilham Saputra yang menganggap temuan surat suara sebagai sampah.

"KPU tidak bisa ngomong gitu aja dong. Harus diidentifikasi! Ini kan persoalan serius. Masak udah gitu aja dijadiin sampah surat suaranya?" kata Andre kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Minggu (14/4).

Dugaan puluhan ribu surat suara tercoblos merupakan ulah oknum tidak bertanggung jawab. Untuk itu, KPU tidak bisa sembrono dan membiarkan begitu saja dengan tidak mencari tahu pelakunya. 

"Ini mafia suara. Pelakunya harus ditindak tegas. KPU harus identifikasi,” tegas Andre.

Politisi Gerindra ini mendesak KPU dan Bawaslu bersikap profesional dengan meminta keterangan resmi dari Dutabesar RI untuk Malaysia, Rusdi Kirana.

"Bila perlu panggil dan periksa KBRI Malaysia Rusdi Kirana. Minta dia turun tangan, apalagi saya lihat video yang viral itu ada Caleg Nasdem Davin Kirana yang surat suaranya sudah dicoblos," demikian Andre. [rmol]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: