Tak Bisa di Istora, KSPI Pindahkan Acara May Day yang akan Dihadiri Prabowo







GELORA.CO - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) tidak jadi menggelar peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Istora Senayan, Jakarta. Acara akan dipindah di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Untuk Istora Senayan, kami sudah ke sana dan ternyata di Istora ada yang memakai pada tanggal 1 Mei. Kemudian kami coba mencari tempat, sementara di Sport Mall Kelapa Gading," ujar Ketua Departemen Bidang Komunikasi dan Media KSPI Kahar S Cahyono saat dihubungi, Minggu (28/4/2019).

KSPI menargetkan kepastian soal lokasi May Day disampaikan Senin (29/4) besok. Saat ini, panitia sudah berkomunikasi dengan pengelola Sport Mall Kelapa Gading.

"Kemarin tim kami sudah ke sana, mungkin besok ada kepastian tempat yang dipakai di mana," kata Kahar.

KSPI memastikan capres Prabowo Subianto akan menghadiri dan berpidato dalam peringatan May Day yang digelar hari Rabu (1/5). Massa yang hadir ditargetkan sebanyak 75 ribu orang.

"Yang jelas sudah ada komunikasi dengan Pak Prabowo dan beliau menyatakan bersedia hadir, sama seperti tahun lalu. Ini komunikasi dengan Pak Prabowo, bukan dengan Pak Sandi," ujar Kahar.

Rencana digelarnya May Day di Istora Senayan sebelumnya disampaikan Presiden KSPI Said Iqbal. Namun pihak pengelola Istora memastikan acara May Day tidak digelar di lokasi tersebut karena sudah disewa untuk acara lain pada 30 April-3 Mei 2019.

"Jadi memang dari tanggal 30 April sampai 3 Mei sudah di-booking dipakai untuk acara televisi. Jadi saya bilang ke Bu Endang (panitia May Day dari KSPI) sudah di-booking," kata General Manager Istora Senayan Iis Haeruddin saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/4).[dtk]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: