Viral Video Andre Taulany Ejek Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Somad







GELORA.CO - Belum selesai perkara hukum sang istri, Andre Taulany justru menuai kontroversi. Kali ini, dia dinilai telah menghina dua ulama besar Tanah Air, Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad.

Peristiwa itu terjadi dalam sebuah acara talkshow di salah satu stasiun televisi yang dipandu oleh Andre dan Sule. Dalam sebuah perbincangan, tampak kedua host itu bersama dua bintang tamu, membicarakan soal merek sepatu.

Padang penggalan video yang beredar di YouTube, tampak Sule melempar pertanyaan kepada salah satu narasumber tentang merek lain sepatu yang biasa dipakai.

"Punya, tapi paling suka yang ini (sepatu yang dipakai)," jawab satu narasumber.

"Jadi, ke mana-mana yang dipakai yang ini?" tanya Sule lagi. 

"Kalau acara yang pasti bakal kelihatan banyak orang, pakai yang ini," sahut sang narasumber.

"Kenapa? Apa kamu di-endorse sama sepatu ini?" tanya Sule lagi. 

"Sama sekali enggak. Jadi, biar makin melekat aja image bahwa gue suka brand ini, gitu," jawabnya.

Kemudian momen yang dinilai menghina dua ulama ini pun muncul. Andre tiba-tiba menyahut dengan mengeluarkan guyonan sebuah merek sepatu, yang disinyalir berasal dari nama dua ulama tersebut.

"Karena memang Le (Andre menyapa Sule), merek Adi Somad itu," celetuk Andre.

Guyonan bernada menghina ini pun ditanggapi ramai di media sosial. Mereka menilai lawakan Andre keterlaluan, karena mengaitkan dua ulama masyhur dengan hal yang tidak tepat.

Namun, dalam sebuah kesempatan lain di sebuah kajian, Ustaz Adi Hidayat menanggapi santai guyonan Andre itu. Ulama muda yang memiliki intelektual tinggi itu hanya menyampaikan beberapa kalimat sebagai pesan.

Berikut tanggapan Ustaz Adi Hidayat.

Saya terakhir di jalan tadi, saya menerima ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu jadi Adisomad dan macam-macam. Saya enggak peduli. Ya biarin aja, ga apa-apa, jangan dibalas dengan celaan lagi. Sudah tak usah dibalas, tidak usah dibalas. Kita doakan dengan yang baik. Tapi saya mau ingatkan. Ketika lisan anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran anda dalam kehidupan dunia. Ingat baik-baik kalimat itu. Ketika lisan anda sudah mulai tajam pada ulama, dengan cara yang tidak tepat, apakah penghinaan, pelecehankah, maka itu tanda awal kejatuhan karier anda dalam urusan dunia. Dan ancaman Allah untuk urusan akhirat. Pilihannya cuma dua. Ada orang yang dengan itu bia taubat, ada orang yang istidraj, dia terhempas dalam keburukan-keburukannya dan menambah dosa-dosanya di situ. Maka jangan biarkan saudara kita terjebak dalam dosa. Kita berdoa kepada Allah supaya diberikan hidayah. Balas keburukan dengan kebaikan. Maka dengan kebaikan itu mendatangkan pahala, insya Allah.



Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: