Wasekjen Demokrat Pertanyakan Sikap Panglima TNI terkait Surat Suara Tercoblos di Malaysia







GELORA.CO - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Rachland Nashidik mempertanyakan sikap Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto terkait indikasi kecurangan Pemilu di Malaysia.

Diberitakan sebelumnya, beredar rekaman video penggerebakan sebuah tempat di Selangor, Malaysia. Di dalam video tersebut, tampak surat suara Pemilu sudah dicoblos untuk memenangkan Paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Selain itu adapula surat suara pemilihan legislatif yang juga sudah dicoblos untuk memenangkan Calon Legislatif dari Partai NasDem. 

Rachland pun mempertanyakan sikap Panglima TNI yang dinilainya diam atas peristiwa tersebut. Padahal, sebelumnya juga telah beredar video milik Panglima TNI yang menegaskan akan menghadapi semua pihak yang punya niatan untuk mengacaukan Pemilu serentak 17 April nanti. 

"Panglima TNI @TjahjantoHadi sambil berkacak pinggang mengancam akan hadapi sesiapa yang mengganggu Pemilu," tulis Rachland di Twitter, Minggu (14/4). 

"Di Malaysia, sejumlah surat suara sudah dicoblos memenangkan @jokowi dan caleg Nasdem. Kemana Panglima TNI saat gangguan Pemilu itu terbuka menantangnya?" imbuh Rachland. 

Diketahui, hingga saat ini KPU dan Bawaslu masih melakukan konfirmasi terkait dugaan kecurangan di Malaysia tersebut. [rm]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: