Gerindra Sudah 60 Persen Merapat ke Jokowi-Maruf?







GELORA.CO - Jika Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersepakat untuk berkoalisi, partai politik pengusung Jokowi-Maruf tidak perlu cemas akan kehilangan jatah kursi menteri.

Penggagas Masyarakat Madani untuk Indonesia, Ray Rangkuti, mengatakan, keinginan Partai Gerindra bergabung dengan koalisi Jokowi terlihat sudah cukup besar.

"Jika dibuat dalam persentase, saya kira keinginan bergabung dengan pihak Jokowi bisa mencapai 60 persen," ucap Ray Rangkuti, Minggu (21/7).

Kecenderungan itu diperkuat dengan rapat internal Dewan Pembina Partai Gerindra, di Hambalang, Jumat lalu. Kabarnya, tidak ada protes atau penolakan dari para petinggi partai terhadap pertemuan Prabowo dengan Jokowi minggu lalu.

"Hasil pertemuan itu juga tidak memberi ketegasan posisi Gerindra. Apakah akan menjadi oposisi atau sebaliknya bergabung dengan koalisi pemerintah? Dari sini, kita dapat membaca bahwa Gerindra punya kecenderungan untuk ikut serta dalam koalisi pemerintahan Jokowi," jelasnya.

Namun, ia yakin kehadiran Partai Gerindra tidak akan menjadi ancaman bagi partai politik yang tergabung di Koalisi Indonesia Kerja.

"Kehadiran Gerindra tidak terlihat sebagai ancaman bagi partai-partai koalisi Jokowi," ucapnya. [md]

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: