30 DPW Minta Zulhas Ketum Lagi Karena Ingin Amputasi Pengaruh Amien Rais Di PAN


GELORA.CO - Pendiri PAN, Amien Rais secara terbuka memberikan dukungan kepada Mulfachri Harahap untuk bertarung dengan Zulkifli Hasan di Kongres awal tahun depan.

Bahkan Amien Rais bersama loyalisnya terang-terangan menemani Mulfachri saat melakukan silaturahim politik dengan 42 DPD dan 8 DPW PAN di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/12).

Meski demikian, dukungan kader DPW untuk sang petahana Zulhas -sapaan akrabnya- juga kian tak terbendung. Tercatat ada 30 DPW yang secara terbuka meminta Zulhas untuk memimpin Partai berlambang matahari putih itu.


Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyebutkan fakta politik terkait adanya 30 DPW yang meminta Zulhas melanjutkan kepemimpinnya merupakan keinginan untuk menghilangkan dominasi Amien Rais.

"Itu artinya banyak DPW yang ingin Zulhas kembali pimpin PAN dengan hasrat besar mengamputasi dominasi Amien Rais di PAN. Partai ini agak paradoks selama ini, diisi banyak aktivis, tokoh, dan lainnya, tapi Amien masih determinan," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/12).

Menurut Adi, manuver Amien Rais berakibat terganggunya kader-kader PAN di daerah. Kata Adi, beberapa tahun terakhir manuver Amien Rais berujung blunder bagi kelangsungan partai.

Ia mencontohkan manuver Amien Rais berdampak hilangnya kursi DPR di Jawa Tengah.

"Sikap DPW yang mayoritas dukung Zulhas bukti nyata perlawanan terhadap dominasi Amien Rais yang dalam banyak hal membuat PAN blunder, bahkan merugikan. Pileg 2019 Jateng tak satupun dapat kursi DPR. Banyak dugaan ini adalah hukumam dari sikap Amien yang sangat frontal terhadap penguasa," pungkasnya.(rmol)

Tidak ada komentar untuk "30 DPW Minta Zulhas Ketum Lagi Karena Ingin Amputasi Pengaruh Amien Rais Di PAN"