Akbar Tanjung Berharap Kader HMI Ikuti Jejak JK Jadi Wapres


GELORA.CO - Politisi senior Partai Golongan Karya Akbar Tanjung menjadi keynote speaker di acara ‘Opening National Intermidiate Training and Leadership Talks 2019’ yang diselenggarakan oleh organisasi mahasiswa ekstra (OMEK) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Gedung Nusantara V Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (24/12).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, selain Akbar Tanjung, tampak hadir Ketua Komisi II DPR RI Achmad Doli Kurnia. Sementara pembicara lainnya seperti Airlangga Hartarto, Anies Baswedan, Fachrul Razi dan Jimly Asshiddiqie tidak hadir.

Dalam acara tersebut Akbar Tanjung memberikan sambutan di hadapan puluhan kader HMI. Akbar mengatakan, agar generasi muda HMI dapat mengikuti langkah para seniornya seperti mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Saya berharap adik-adik bisa melanjutkan apa yang sudah dirintis para senior-senior kalian seperti kita ketahui ada mantan wakil presiden dulu dan saya,” kata Akbar di lokasi.

Selain itu, Akbar juga berharap generasi muda HMI juga dapat aktif dalam sejumlah organisasi sosial kemasyarakatan, seperti NU dan Muhammadiyah. Termasuk aktif dalam organisasi politik.

“Partai-partai politik ini membutuhkan kader untuk memperkuat lembaganya dan misi parpolnya. Saya berharap junior-junior saya untuk masuk di dunia politik, silahkan aktif dalam organisasi politik,” katanya.

“Karena saya mengharapkan adek-adek menjadi penerus organisasi politik,” tambahnya.

Jika nantinya ada kader muda HMI yang ingin masuk ke Partai Golongan Karya, Akbar Tanjung siap menbantu untuk menjadi bagian dari parpol yang dinaunginya itu.

Dan kalau di anatra adek-adek yang berminat masuk Golkar bisa menghubungi saya. Kalau mau masuk partai lain itu hak adek-adek. Silahkan saya tidak melarang,” tandasnya.(rmol)

Tidak ada komentar untuk "Akbar Tanjung Berharap Kader HMI Ikuti Jejak JK Jadi Wapres"