Akhirnya! Pornhub Hapus Akun 'Kemkominfo'



GELORA.CO - Setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membantah punya akun di situs dewasa dan melayangkan protes keras, akhirnya Pornhub hapus akun 'Kemkominfo' dari platformnya.

Hal tersebut disampaikan langsung Blake White, VP Pornhub saat dihubungi detikINET.

"Pornhub berdedikasi untuk menjaga konten agar tidak melanggar kebijakan dan ketentuan layanan di platform kami. Akun ini (Kemkominfo) dihapus segera setelah kami diberitahu tentang hal itu," kata Blake.

Seperti diketahui pada Kamis (27/12/2019) media sosial di Tanah Air mendadak heboh lantaran ditemukan akun terverifikasi dengan nama Kemkominfo di situs Pornhub.

Pornhub Hapus Akun Kemkominfo
Foto: Screenshoot

Adalah akun Twitter @sleepyheadbonzo yang menemukan dan mengungkapnya di Twitter. Postingannya itu lalu di-retweet lebih dari 6.800 kali dan di-like 4.500.

Setelah cukup lama dibahas netizen, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akhirnya angkat bicara. Lewat keterangan resminya Kominfo membantah punya akun di situs Pornhub.

"Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tidak pernah membuat akun atau konten apapun pada situs Pornhub," tegas Ferdinandus Setu, Plt Kepala Biro Humas Kominfo.

Kominfo pun melayangkan surat kepada situs porno tersebut sebagai bentuk protes.

"Kementerian Kominfo telah mengirimkan surat elektronik (email) kepada pengelola situs pornhub.com untuk menyampaikan keberatan penggunaan nama kementerian dan logo Kemkominfo pada situs tersebut," tutur Ferdinandus.

Selain itu, dalam mengatasi persoalan ini, Kemkominfo berkoordinasi dengan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

"Untuk proses penegakan hukum atas tindak pidana pemalsuan informasi elektronik dengan mengatasnamakan Kementerian Kominfo RI tersebut," kata pria yang disapa Nando ini.[dtk]

Tidak ada komentar untuk "Akhirnya! Pornhub Hapus Akun 'Kemkominfo'"