Banser NU Turut Kawal Malam Natal Di Katedral Jakarta


GELORA.CO - Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) turut serta menjadi barisan pengamanan dalam pelaksanaan Misa Malam Natal di Gereja Katedral Jakarta.

Sebanyak 30 personel Banser NU dikerahkan oleh GP Ansor ikut andil mengamankan Misa Malam Natal 2019.

"Temen-temen GP Ansor juga selalu setia untuk hadir dan pada Natal kali ini juga mengirimkan 30 personel," kata Humas Keuskupan Agung Jakarta Gereja Katedral Susyana Suwadie menyebut rekan-rekan dari Jakarta Pusat, Selasa (24/12).

Selain Banser, pihak Katedral juga menyiagakan 100 personil untuk pengamanan dalam dari Umat Kristiani secara swadaya untuk mengawal ibadah Natal dalam Gereja Katedral.

"Untuk pegamanan luar, biasa ditangani oleh aparat TNI-Polri selalu sedia mendukung kelancaran dan keamanan luar Gereja Katedral dan kali ini diturunkan 300 personil," demikian Susy.

Gereja Katedral Jakarta juga menyediakan sejumlah titik areal parkir untuk para jemaat yang akan melakukan ibadah di Kaderal.

Adapun, beberapa areal parkir yang disediakan itu antara lain di Kantor Pos Jakarta Pusat, Sekolah Ursula, dan Masjid Istiqlal. (Rmol)

Tidak ada komentar untuk "Banser NU Turut Kawal Malam Natal Di Katedral Jakarta"