Beri Dukungan Ke Mulfachri, Amien Rais Ingin Endorse Penantang Yang Bisa Kalahkan Zulhas


GELORA.CO - Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat nasional (PAN), Mulfachri Harahap nampaknya mendapat angin segar politik dari Amien Rais untuk maju menjadi calon ketua umum DPP PAN pada Kongres awal tahun depan mendatang.

Pendiri PAN, Amien Rais bahkan menemani Mulfachri saat melakukan silaturahim politik dengan 42 DPD dan 8 DPW PAN di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/12).

Bahkan dalam pertemuan politik itu, Mulfachri juga didampingi Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Fraksi DPR Hanafi Rais, Ketua DPP Rizki Sadiq, Euis Fety Fatayati, Wasekjen Ahmad Yohan dan Saleh La Ela, serta Bendahara Chandra Tirta Wijaya.

Direkur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengaku tidak terkejut dengan manuver terbuka Amien Rais mendukung Mulfachri. Kata Adi, sejak Zulhas menyatakan dukungan politik ke Joko Widodo, Amien merasa terganggu.

Adi melihat, dukungan politik terbuka Amien Rais karena sang pendiri partai matahari putih itu ingin menghadirkan penantang yang bisa mengalahkan Zulkifli Hasan.

"Sejak awal Amien tak happy dengan manuver politik Zulhas yang dukung Jokowi tanpa syarat. Makanya di-endorse penantang yang memungkinkan bisa kalahkan Zulhas," kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (24/12).

Meski didukung Amien Rais, Mulfachri harus berhadapan dengan Zulhas yang memiliki dukungan politik kuat dengan klaim 30 DPW.

Bukti dukungan terbuka itu merupakan indikasi kuat bahwa kader PAN ingin Zulhas kembali memimpin PAN dan menghilangkan dominasi Amien Rais di PAN.

Problemnya, Zulhas masih kuat didukung 30 DPW. Itu artinya banyak DPW yang ingin Zulhas kembali pimpin PAN dengan hasrat besar mengamputasi dominasi Amien Rais di PAN," tandasnya.(rmol)

Tidak ada komentar untuk "Beri Dukungan Ke Mulfachri, Amien Rais Ingin Endorse Penantang Yang Bisa Kalahkan Zulhas"