Blusukan, Gibran Jokowi Dapat Keluhan Perizinan Dan Permodalan


GELORA.CO - Setelah mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Solo di DPD 1 PDI Perjuangan (PDIP), Gibran Rakabuming Raka gencar melakukan blusukan.

Jumat kemarin (27/12) anak sulung Presidn Joko Widodo itu hadiri acara deklarasi dukungan relawan pasukan serengan (Paser) dan Semut Ireng.

Suami Selvi Ananda itu datang dengan berkemeja putih dan menggunakan peci hitam. Gibran nampak menyapa hangat warga yang berada di sekitar lokasi deklarasi.


"Hari ini acaranya (hadir) deklarasi Paser sama Semut Ireng, dua simpul relawan," jelas Gibran seperti dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLJateng, Jumat (27/12).

Selain menghadiri deklarasi relasan, sebelumnya Gibran juga terlihat blusukan di sejumlah pasar tradisional untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat dan mendengarkan berbagai keluhannya.

Disamping itu Gibran juga menyambangi beberapa lokasi UMKM di wilayah kelurahan Danusuman, Serangan, Solo.

Banyak ekonomi kreatif di wilayah tersebut yang berkembang.

"Yang jelas tadi saya muter di sini tadi UMKMnya jalan semua. Bahkan tadi ada salah satunya yang sudah ekspor ke Korea waktu Piala Dunia," jelasnya.

Dengan melakukan ekspor, lanjut dia, berarti produk UMKM tersebut standar kualitasnya diakui.

Ini nanti akan didampingi terus. Khan sudah ada dari zamannya bapak (Jokowi)," imbuh Gibran.

Selain berkeliling melihat perkembangan UMKM, Gibran juga mendapatkan banyak keluhan dari para pelaku UMKM, seperti permodalan hingga masalah perizinan.(rmol)

Tidak ada komentar untuk "Blusukan, Gibran Jokowi Dapat Keluhan Perizinan Dan Permodalan"