Dikontrak 4 Tahun, Ini Tantangan Utama Shin Tae Yong Bersama Timnas Indonesia







GELORA.CO - Shin Tae Yong akhirnya resmi menjabat pelatih kepala Timnas Indonesia, Sabtu (28/12). Prosesi penandatanganan kontrak dan sesi perkenalan dilakukan di Stadion Pakansari Bogor.

PSSI tampaknya punya harapan besar terhadap eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini. Sebab, Shin langsung mendapat kontrak panjang selama 4 tahun.

"PSSI ingin membangun tim nasional yang solid dan berprestasi. Tentu hal ini tidak bisa dilakukan secara instan," jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Sabtu (28/12).


"Tantangan terdekat untuk coach Shin, yakni menjalani sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Kita harapkan Timnas bisa bisa meraih hasil positif melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam," sambungnya.

Usai melakoni sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, Shin tak bisa istirahat. Karena dia harus langsung menyiapkan tim untuk Piala Suzuki AFF sejak semester kedua tahun ini.

Beban Shin akan semakin berat karena dia juga diberi tanggung jawab untuk menyiapkan Timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Termasuk juga menyiapkan pasukan Timnas U-16.

"Target objektifnya adalah mempersiapkan timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U20 pada tahun 2021, dimana Indonesia menjadi tuan rumah," tegas pria yang karib disapa Iwan Bule ini.

Dalam sesi perkenalan, Shin langsung diberi jaket Timnas oleh Ketum PSSI. Juga sebuah jersey bernomor 1 dengan nama Shin Tae Yong di bagian atasnya.(rmol)

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: