HNW: Kejaksaan Agung Jangan Egois Tangani Jiwasraya







GELORA.CO - Rencana pembentukan panitia khusus (Pansus) hak angket Jiwasraya mendapat respons positif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW), besarnya kerugian dalam kasus Jiwasraya merupakan uang dari lima juta nasabah JS Saving Plan baik dari dalam maupun luar negeri.

“Itu sangat memprihatikan dan harus dibongkar tuntas. Kalau hanya melalui pendekatan hukum, sisi-sisi yang lebih dalamnya tidak bisa diangkat karena hanya formalitas (menemukan) siapa yang salah, tapi mengapa bersalah tidak akan diungkap di sana,” kata HNW di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (30/12).

Agar tidak terulang kembali, perlu pendekatan yang sangat serius. Menurutnya, perlu dua langkah pendekatan sekaligus dalam mengatasi kasus Jiwasraya, yakni pendekatan hukum dan pendekatan politik melalui dibentuknya pansus oleh DPR.

“Betul bahwa Kejaksaan Agung sudah memulai, kami apresiasi. Tapi sebaiknya Kejaksaan Agung juga jangan menampik kerja sama yang kuat dengan KPK dan Kepolisian supaya masalah ini bisa didekati secara maksimal oleh seluruh pihak sehingga bisa terbongkar tuntas,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk tidak egois dalam menangani kasus megakorupsi tersebut.

“Enggak perlu egosentris, daripada Kejaksaan Agung yang mengatakan akan menangani sendiri dan tidak akan menyertakan yang lain,” tuturnya.

“Ini masalah yang sangat besar dan kita ingin memulihkan kepercayaan dunia terhadap asuransi di Indonesia melalui kerja yang serius. Kejaksaan Agung silakan membuka diri untuk menerima kerja sama dengan KPK dan kepolisian,” tandasnya.(rmol)

Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: