Indahnya Toleransi, Jemaat Gereja Swafoto Bareng Banser-NU


GELORA.CO - Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser-NU) yang turut serta mengamankan pelaksanaan misa Natal di Gereja Katedral Jakarta, mendapat sambutan hangat dari jemaat Gereja.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, beberapa anggota Banser kerap diajak berswafoto oleh para jemaat yang hendak beribadah di Gereja Katedral.

"Foto, foto dulu sama Banser," ujar salah seorang jemaat di halaman depan Gereja Katedral Jakarta, Selasa malam (24/12).

Anggota Banser yang beratribut loreng-loreng itu pun membalas senyuman kepada para jemaat yang memintanya berswafoto. Tak hanya orang dewasa, anak-anak mereka pun berfoto dengan Banser-NU yang telah berjaga sejak siang.

Suasana kehangatan ini tentu makin mengukuhkan toleransi beragama di Indonesia yang sangat kental. Meski berbeda kepercayaan, masyarakat Tanah Air tetap rukun.

Humas Keuskupan Agung Jakarta Gereja Katedral, Susyana Suwadie mengatakan, sebanyak 30 personel Banser NU dikerahkan oleh GP Ansor yang ambil bagian dalam pengamanan misa malam Natal 2019.

"Teman-teman GP Ansor juga selalu setia untuk hadir dan pada Natal kali ini juga mengirimkan 30 personel," demikian Susy. (Rmol)

Tidak ada komentar untuk "Indahnya Toleransi, Jemaat Gereja Swafoto Bareng Banser-NU"