Ketimpangan Pendapatan Nyata, Harta 500 Orang Terkaya Di Dunia Naik 25 Persen Tahun ini


GELORA.CO - Ketimpangan pendapatan bukan sekadar mitos belaka. Pasalnya, sepanjang tahun 2019 ini saja, kekayaan bersih 500 orang terkaya di dunia meningkat sebesar 25 persen.

Hal ini menjadi indikasi nyata dari semakin memburuknya ketimpangan pendapatan, khususnya di Amerika Serikat.
Merujuk pada laporan teranyar yang dirilis oleh Bloomberg Billionaires Index akhir pekan ini, kekayaan bersih kolektif dari 500 orang terkaya di dunia saat ini melonjak 1,2 triliun dolar AS dalam 12 bulan, dengan total 5,9 triliun dolar AS.


 Miliarder di Amerika Serikat sendiri menambahkan total 500 miliar dolar AS untuk kekayaan mereka. Di antara mereka adalah pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang meningkatkan kekayaannya sebesar 27,3 miliar dolar AS dan pendiri Microsoft Bill Gates yang menambahkan kekayaan sebesar 22,7 miliar dolar AS.

Dikabarkan Press TV, laporan tersebut muncul di tengah kontroversi soal masuknya miliarder ke dalam kampanye Demokrat jelang pemilu presiden Amerika Serikat tahun 2020 mendatang. Pengelola dana lindung nilai California Tom Steyer dan mantan walikota sekaligus pengusaha New York City Michael Bloomberg adalah dua miliarder yang muncul dalam bursa calon presiden dari Demokrat untuk tahun 2020 mendatang.

Bloomberg memiliki situs web yang menerbitkan laporan itu, tetapi namanya tidak ada dalam daftar. Namun, menurut Forbes, kekayaan bersihnya mencapai hampir 53,4 miliar dolar AS yang berarti dia adalah orang ke-19 yang berada dalam daftar tersebut.(rmol)

Tidak ada komentar untuk "Ketimpangan Pendapatan Nyata, Harta 500 Orang Terkaya Di Dunia Naik 25 Persen Tahun ini"