Pengamat: Dukungan Ahmad Dhani Ke Prabowo Dasarnya Emosional Bukan Rasional Politik


GELORA.CO - Usai bebas dari penjara Senin (30/12), Ahmad Dhani menyatakan dengan tegas akan tetap mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden di 2024 mendatang. Beberapa kalangan ada yang mengatakan pernyataan pentolan Grup Band Dewa itu bukan tanpa dasar.

Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an merespons pernyataan politik Dhani. Kata Ali, sikap politik suai Mulan Jameela itu hanyalah berdasar emosional dalam politik, bukan berbasis rasional.

"Padahal dalam politik ada namanya matrik politik, ada juga rasional politik. Setiap langkah dan keputusan politik harus berdasarkan perhitungan yang detail,' kata Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (1/1).

ALi Rif'an melihat, sebelum bebricara dukungan, Dhani harus melihat apakah Prabowo pada tahun 20204 masih memiliki kans untuk maju. Apalagi, tambah Ali, menurunyya gelombang generasi tua semakin kentara.

"Di tengah gelombang generasi old makin menurun dan generasi milenial makin mendapatkan angin segar," tambah Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani dinyatakan bebas oleh Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), karena sudah menjalani masa hukuman satu tahun dikurangi remisi 1 bulan.

Pentolan Dewa 19 itu bebas pada Senin (30/12) dan disambut oleh ratusan orang dari berbagai kelompok masyarakat. Dia bahkan diarak dari LP Cipinang hingga ke kediamannya di Pondok Pinang.(rmol)

Tidak ada komentar untuk "Pengamat: Dukungan Ahmad Dhani Ke Prabowo Dasarnya Emosional Bukan Rasional Politik"