Plastik Bikin Banjir, GPIB Immanuel Angkat Tema "Cemara" Di Perayaan Natal 2019


GELORA.CO - Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel Jakarta mengangkat tema lingkungan di perayaan Natal tahun 2019 kali ini.

Tema ini diambil lantaran warga atau penduduk Jakarta masih kurang peduli terhadap lingkungan.

Menurut Koordinator Sektor Wilayah I GPIB Jakarta, Diaken Wilhelmus A Taulo, masih banyak warga Jakarta yang sering membuang sampah plastik sembarangan. Akhirnya, ibukota negara selalu dilanda banjir.

Contoh kecil kita, Jangan membuang sampah sembarangan, bagaimana kita menggunakan plastik yang saat ini sedang digalakkan," kata Wilhelmus saat ditemui di GPIB Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (24/12).

Wilhelmus pun turut menerangkan, tema besar yang diangkat GPIB Immanuel adalah "CEMARA: Ceria Merawat Alam Semesta".

Tema ini, merupakan imbauan atau ajakan GPIB Immanuel terhadap jemaatnya dan warga DKI Jakarta untuk bisa menjaga sinkronisasi antara manusia dan alam tempat mereka hidup.

"Kita tahu banjir selama ini karena ulahnya manusia, karena kurang mengerti lingkungan hidupnya. Jadi bicara tema dan sub tema mengenai mengasihi, mengasihi sesama dan lingkungannya agar sinkron," ucap Wilhelmus.

Kalau kita masa bodoh dalam lingkungan artinya tidak mengasihi. Kita harus mengasihi umatnya dan juga ciptaannya," dia menambahkan. (Rmol)

Tidak ada komentar untuk "Plastik Bikin Banjir, GPIB Immanuel Angkat Tema "Cemara" Di Perayaan Natal 2019"