Coba Jalur Offroad, Rubicon Bupati Karanganyar Malah Nyangkut Di Kali


GELORA.CO - Dalam pernyataannya sebelum mendapatkan Jeep Rubicon, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyebut mobil dinasnya itu akan membantu dalam menjelajahi wilayah di lereng gunung dan jalanan tidak rata. Faktanya, saat dicoba melalui jalur offroad, mobil seharga Rp 1,9 miliar itu nyangkut di sungai.

Ya, mobil mewah Jeep Rubicon berwarna oranye yang jadi kendaraan dinas Bupati Karanganyar  itu terjebak di aliran sungai Tlobo. Tak jauh dari lokasi proyek pembangunan Waduk Jlantah, Desa Tlobo, Jatiyoso, Karanganyar.

Karena tak bisa bergerak, mobil tersebut akhirnya terpaksa dievakuasi menggunakan escavator. Proses penarikan mobil seharga hampir Rp. 2 miliar ini sempat menjadi tontonan masyarakat sekitar.

Salah satu pekerja proyek bernama Subroto menyebut, sebenarnya ada jalur lain yang lebih mudah untuk dilalui dengan menggunakan mobil roda empat.

Namun sebelum tiba di lokasi proyek, Bupati berkeinginan untuk mengendarai Rubicon dengan melewati sungai.

"Bupati yang mengendarai Rubicon itu sendiri. Namun justru terjebak di tengah sungai. (Mungkin) terganjal batu sungai," jelas Subroto, Jumat sore (3/1), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Karena tidak bisa keluar dari sungai, akhirnya pihak proyek mendatangkan escavator untuk menarik mobil hingga ke atas. Hingga akhirnya mobil bisa ditarik dan kembali melanjutkan perjalanan.

Bupati Karanganyar membenarkan video soal mobil dinasnya yang beredar di media sosial. Saat itu dirinya memang sedang mencoba jalur offroad. Namun saat melintas terganjal batuan sungai.

"Itu bukannya tidak kuat nanjak, tapi karena terganjal batu. Jika dipaksa maka gardannya kena. Jadi mobil gantung, cuma muser-muser saja," jelas Juliyatmono dalam pesan singkatnya kepada awak media.

Sebelumnya, saat ditemui di gedung DPRD beberapa waktu lalu, Juliyatmono menyebut akan menjajal mobil dinas barunya untuk mengunjungi pembanguan Waduk Jlantah di Kecamatan Jatiyoso. Lokasi waduk Jlantah medannya memang lumayan sulit.

"Dalam waktu dekat ke Waduk Jlantah. Waktu dulu ke sana lokasinya kan cekungan. Jadi memang memang medannya menantang," sebut Juliyatmono.

Wilayah Karanganyar sendiri berada di lereng Gunung Lawu. Ada banyak daerah yang letaknya di perbukitan yang cukup terjal. Dan mobil jenis Jeep Rubicon ini dirasa sangat cocok untuk mendukung kegiatan Bupati beraktivitas ke daerah-daerah. [rmol]

Tidak ada komentar untuk "Coba Jalur Offroad, Rubicon Bupati Karanganyar Malah Nyangkut Di Kali"