Gerindra: Setelah Tidak Punya Solusi Untuk BPJS, Menteri Terawan Sekarang Seperti Jadi Jubir China



GELORA.CO - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto kembali menjadi sorotan publik melalui ucapan yang keluar dari mulutnya.

Jika sebelumnya mantan kepala RSPAD Gatot Subroto itu gempar lantaran mengaku tidak punya solusi untuk BPJS Kesehatan di dalam rapat dengan Komisi III DPR. Kini sorotan publik mengarah ke pernyataannya saat menanggapi sebaran virus corona baru.

Saat berkunjung ke Rumah Sakit Kandou Manado, Sulawesi Utara, Minggu (26/1), Menteri Terawan memaparkan mengenai kemungkinan warga China membawa virus penyebab pneumonia akut itu ke Indonesia.

Dia memastikan turis China yang berkunjung ke tanah air dalam keadaan sehat dan bersih dari corona.

"Pemerintah China ketika warganya akan melakukan perjalanan ke luar negeri sudah memastikan bahwa kondisi kesehatannya baik," ujar Terawan.

Pernyataan ini sontak mendapat kritik keras dari Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule. Menurutnya, purnawirawan jenderal TNI bintang tiga itu tidak ubahnya dengan jurubicara China.

“Setelah bilang tak punya solusi atas kenaikan iuran BPJS Kesehatan, sekarang seolah jadi menteri penerangan dan jubir pemerintah China,” sindirnya kepada redaksi, Selasa (28/1).

Seharusnya, kata Iwan, pemerintah sigap mengantisipasi dampak corona. Salah satu caranya dengan mengeluarkan travel warning ke China sebagai negara paling terdampak corona.

“Iya nggak sih?” sindirnya lagi.[rmol]

Tidak ada komentar untuk "Gerindra: Setelah Tidak Punya Solusi Untuk BPJS, Menteri Terawan Sekarang Seperti Jadi Jubir China"