Netizen Penghina Risma Terdeteksi Ada di Jawa Barat


GELORA.CO - Polisi telah mengantongi keberadaan netizen pemilik akun facebook Zikria Dzatil yang menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Meski tak menyebut lebih detail daerahnya, namun netizen tersebut terpantau berada di luar Surabaya.
"Di luar kota (Surabaya). Ya, di Jawa Barat," beber Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran kepada detikcom, Sabtu (1/2/2020).

Saat ini, tambah Sudamiran, pihaknya telah memprofiling atau mengidentifikasi akun facebook yang dilaporkan. Identifikasi itu dimaksudkan untuk pendalaman apakah akun Zikria Dzatil itu adalah nama netizen yang menghina Risma.

Kami sudah memprofiling atau mengidentifikasi akun facebook tersebut. Namun masih tahap pendalaman apakah benar nama itu nama yang bersangkutan," terang Sudamiran.

"Tim masih bekerja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami sudah bisa menangkap pelaku," tandas Sudamiran.

Sebuah akun Facebook atas nama Zikria Dzatil dilaporkan oleh sejumlah kelompok warga di Surabaya. Laporan itu didasarkan bukti tangkapan layar yang telah dua kali mengunggah foto Wali Kota Risma yang disertai kalimat hinaan.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melaporkan netizen yang menghina dirinya bukan tanpa alasan. Ia melapor atas desakan dan keresahan masyarakat.

"Inisiatif ini diambil karena melihat keresahan di masyarakat. Baik melalui sosial media, maupun menghubungi langsung jajaran Pemkot Surabaya," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara.(dtk)

Tidak ada komentar untuk "Netizen Penghina Risma Terdeteksi Ada di Jawa Barat"