Sapaan Anies Ke Riza Patria Sinyal Gerindra Menangkan Perebutan Kursi Wagub DKI



GELORA.CO -  Ada peristiwa menarik saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rakat Kerja Daerah (Rakerda) Gerindra DKI Jakarta.
Anies Baswedan justru terlebih dahulu calon wakil gubernur DKI dari Gerindra. Padahal di acara itu ada mantan koleganya yang pernah mendampingi Sandiaga Salahudin Uno.

Merespons hal tersebut, Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an menyatakan sinyal kuat mengarah ke Riza Patria. Secara politik, kata Ali sapaan Anies adalanya sinyal politik yang menguatkan itu.

"Antara Ahmad Riza Patria dan Nurmansyah Lubis, sinyal kuat mengarah ke Riza Patria. Apa yang dilakukan Anies dengan menyapa lebih dulu Riza Patria dalam acara Rakerda menunjukkan salah satu kode dan sinyal tersebut," demikian kata Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin dini hari, (27/1).

Ali menjelaskan, kursi wagub DKI sebelumnya adalah Sandiaga Uno yang merupakan kader Gerindra. Kata Ali, Gerindra pasti akan menginginkan kursi Wagub DKI akan menjadi milik mereka.

"Dari sisi bargaining politik, Gerinda juga lebih kuat dibandingkan PKS. Meski pun harus diakui bahwa politik itu seni kemungkinan, jadi meskipun demikian peta masih tetap berpotensi berubah," demikian kata Ali.[rmol]

Tidak ada komentar untuk "Sapaan Anies Ke Riza Patria Sinyal Gerindra Menangkan Perebutan Kursi Wagub DKI"