Soal Perumahan Syariah Bodong, Ustaz Yusuf Mansur: Saya Tak Terlibat


GELORA.CO - Nama Ustaz Yusuf Mansur tiba-tiba ramai dibicarakan, pasalnya ia dipanggil pihak berwajib karena diduga terkait dalam kasus perumahan Syariah Fiktif. Pemanggilan Ustaz Yusuf Mansur dilakukan untuk meminta keterangan terkait kedatangannya sebagai motivator saat diundang pihak pengelola pada 2016 lalu.

Namun terkait pemberitaan tersebut, Yusuf Mansur mengatakan dirinya tidak terlibat apapun dengan oknum tersebut. Klarifikasi tersebut ia sampaikan lewat postingan akun instagramnya @yusufmansurnew.

"Saya sdh dikontak kwn2 Polrestabes Surabaya. Dan siap hadir. Siap banget. Saya ga ada keterlibatan apa2. Nama saya dan DQ, dicatut scr ga jelas," tulisnya.

Lebih lanjut Yusuf mansur juga menjelaskan bahwa ia sempat bertemu dengan pihak terkait perumahan tersebut namun tidak ada kerja sama dan aliran dana apapun, dirinya hanya memberikan ceramah dan motivasi.

"Dulu katanya mau wakaf. Sempet ketemuan, ketemuan biasa aja. Alhamdulillaah. Tidak ada kerjasama apa2. Dan tidak pernah ada ceramah motivasi di sana. Tidak ada juga aliran dana apa2," tulisnya.

Terkait hal ini ia akan keeperatif dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu pengusutan kasus ini.

"Saya sdh sampaikan ke kwn2 kepolsian, seperti biasa, saya akan hadir jika dibutuhkan keterangan dari saya... Soal di BAP, itu kewajiban buat dtg. Sekalian ibadah jg. Ibadah silaturahim. Sekalian ceramah zuhur, Biasanya begitu.

Kalo ga salah mah, enjoy aja diperiksa. Kalo salah, baru gemeter. Bahkan biasanya sekalian tausiah di masjid deket2 ktr kepolisian lokasi BAP. Dan suka nengokin tahanan2. Ngasih motivasi juga," ujarnya.

Yusuf Mansur juga menyayangkan kejadian penipuan yang mengatasnamankan perumahan Syariah.

"Hal2 begini mencederai gerakan ekonomi syariah yg lagi bagus2nya," ujarnya.

Dalam aksinya oknum perumahan syariah fiktif tersebut menggunakan foto dan gambar Yusuf Mansur untuk media promosi, dan dipasang pada brosur-brosur pemasaran.

Dari Kedok penipuan atas nama PT Cahaya Mentari Pratama ini telah ditangkap satu orang tersangka selaku direktur utama berinisial MS.



[vv]

Tidak ada komentar untuk "Soal Perumahan Syariah Bodong, Ustaz Yusuf Mansur: Saya Tak Terlibat"