Warga AS yang Dievakuasi dari China karena Virus Corona Tiba di California


GELORA.CO - Sekitar 200 warga Amerika Serikat yang dievakuasi dari China imbas wabah virus Corona tiba di California. Mereka langsung dipantau petugas.
Seperti dilansir AFP, Kamis (30/1/2020), mereka berada di Pangkalan Cadangan Udara di Reverside dengan kendaraan darurat dan tiga bus. Mereka yang dievakuasi dari Wuhan, China ini akan dibawa ke rumah sakit setempat jika mereka dicurigai terkena virus Corona.

Seperti diketahui, virus Corona ini tela menewaskan lebih dari 130 orang dan menyebar ke seluruh dunia sejak pertama kali muncul di pasar makanan di Wuhan pada Desember lalu.

Juru bicara Alyssa Farah mengatakan pangkalan itu siap untuk menyediakan perumahan bagi kelompok itu, yang mencakup pegawai Kementerian Luar negeri dan tanggungan mereka.

Pengungsi akan ditempatkan di bawah perawatan Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan (HHS) dan 'tidak akan memiliki akses ke lokasi pangkalan selain perumahan mereka'.

"Tanggung jawab utama Departemen saat ini adalah keselamatan pasukan kita, keluarga kita, dan komunitas basis kita," tambah Farah.

Tidak dijelaskan berapa lama para pengungsi akan tetap di pangkalan. Masa inkubasi maksimum virus- kesenjangan antara infeksi dan munculnya gejala- diperkirakan dua minggu, meskipun dalam beberapa kasus gejala muncul dalam hitungan hari. Juga tidak sepenuhnya jelas apakah penularan dapat terjadi jika pasien belum menunjukkan gejala.(dtk)

Tidak ada komentar untuk "Warga AS yang Dievakuasi dari China karena Virus Corona Tiba di California"