Anggota Komisi III: Harun Masiku Ditembak Mati? Sangat Mungkin


GELORA.CO - Berbagai spekulasi berkembang di tengah masyarakat terkait keberadaan buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Masiku yang hingga saat ini belum diketahui.

Akibat situasi ini ada tiga spekulasi di tengah publik. Pak HM (Harun Masiku) ini sudah ditembak mati, sangat mungkin," kata anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, Benny K Harman saat Rapat Kerja Komisi III DPR dengan Kemenkumham di Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (24/2).

Dugaan lain, mantan caleg PDIP itu disembunyikan oleh pihak tertentu sehingga sulit ditemukan, apalagi ditangkap oleh aparat. Kemungkinan ketiga yang diungkapkan Benny K Harman yakni Harun bersembunyi sendiri meski ia ragu dengan hal itu.

Atas dasar itu, Benny Harman meminta Menkumham, Yasonna Laoly untuk mengungkapkan keberadaan Harun Masiku sebenarnya. Hal itu bertujuan agar tidak ada spekulasi-spekulasi yang lain.

Salah satu upaya untuk mengungkap kasus Harun Masiku, Politisi Demokrat ini mengusulkan pembentukan Panitia Kerja (Panja) di Komisi III DPR agar kasus Harun Masiku diusut tuntas.

"Suapaya tidak ada spekulasi, saya mohon di rapat ini rekomendasikan bentuk Panja supaya tuntas, supaya tidak ada dusta di antara kita," pungkasnya.

Sementara itu, Yasonna Laoly enggan menanggapi usulan pembentukan Panja Komisi III untuk mengusut tuntas kasus Harun Masiku itu. Menurut dia, lebih baik ditanyakan ke Komisi III dan mejadi keputusan DPR.

"Ah itu keputusan Komisi III," ujar Yasonna seusai rapat. (Rmol)