Demokrat: Jokowi Tidak Pernah Ke PBB Takut Lengser Juga?


GELORA.CO - Presiden Joko Widodo disarankan untuk tidak datang ke Kediri, Jawa Timur untuk meresmikan ground beaking Bandara baru April mendatang.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung saat berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo Sabtu (15/2) mengakui bahwa dirinya yang memberi masukan ke Jokowi.

Politisi PDIP itu mengaku khawatir kedatangan Jokowi ke Kediri akan mempengaruhi kekuasannya sebagai Presiden.

Pramono menyontohkan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) yang lengser dari kursi Presiden tak lama setelah berkunjung ke Kediri.

Soal pengakuan Pramono tersebut, politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon pun berikan kritiknya.

Dia mengaitkan larangan untuk Presiden Jokowi ke Kediri dengan selalu absennya kepala negara hadir di pertemuan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

"Kalau terkait tidak pernah ke PBB itu, apa karna mistik takut lengser juga ya?" ujar Jansen dalam akun Twitternya, Minggu (16/1).

Dalam cuitannya, Jansen menyertakan potongan video Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kata dia, semua dilakukan dengan persiapan, bukan percaya pada hal mistis.

Ini ada video bagi yg rindu lihat Presiden pidato dgn latar "ubin hijau" PBB yg legendaris. Bisa seperti ini jelas bukan karna mistik. Tapi krn persiapan dan percaya diri. Sehat selalu pak @SBYudhoyono," kata dia.

Selama pemerintahan Kabinet Kerja periode pertama, Presiden Jokowi memang tidak pernah hadir dalam Sidang Umum PBB. Wakil Presiden Jusuf Kalla bahkan tercatat sudah 5 kali mewakili Jokowi untuk hadir dalam pagelaran tersebut. (Rmol)