DPP Panggil DPC PDIP Solo, Gibran: Tidak Terkait Saya


GELORA.CO - DPP PDIP memanggil pengurus DPC dan anggota Fraksi PDIP di DPRD Surakarta terkait Pilkada Solo 2020. Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan pertemuan itu tidak terkait dirinya.
"Tidak (terkait saya)," kata Gibran usai bertemu warga Kelurahan Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo, Senin (3/2/2020).

Gibran mendengar kabar bahwa pertemuan tersebut menghasilkan instruksi agar DPC PDIP Solo mendukung siapapun calon yang mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Instruksinya kan mendukung calon yang mendapat rekomendasi, enggak menyebut nama," ujar dia.

Ditanya mengenai kesiapannya mengikuti instruksi DPP tersebut, Gibran juga mengaku telah berkomitmen serupa.

"Sesuai komitmen saya pertama, yaitu membesarkan partai secara gotong royong. Rekomendasi ke siapapun saya ikhlas," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo membuka isi pertemuan dengan DPP PDIP. Rudy yang menjadi salah satu peserta mengungkap isi pembahasan antara lain soal pemenangan Pilkada Solo.

Namun Rudy menegaskan tak ada pembahasan nama calon dalam pertemuan itu. Pembahasan nama calon hanya dilakukan internal DPP PDIP.

"Tidak membahas siapa yang direkomendasikan. Pembahasan rekomendasi nanti di DPP dan Ketum (Megawati Soekarnoputri)," kata Rudy saat dihubungi wartawan, Senin (3/2).

DPP hanya memberi penegasan kepada DPC PDIP Solo agar tegak lurus terhadap keputusan partai. Siapapun calon yang diberi rekomendasi harus didukung penuh.

"Tadi sudah sepakat fraksi dan DPC, siapapun yang direkomendasikan DPP untuk dilaksanakan dan dimenangkan," tegasnya.(dtk)

Tidak ada komentar untuk "DPP Panggil DPC PDIP Solo, Gibran: Tidak Terkait Saya"