Giliran Ade Armando yang Kecewa pada Ahok



GELORA.CO - Ade Armando merasa terkejut. Dia tidak mengira Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bisa mengeluarkan kata-kata yang menyudutkan Partai Solidaritas Indonesia. Padahal, selama ini PSI sangat mendukungnya.

Selama ini, Ade mengaku tidak meragukan integritas Ahok. Dia menilai Ahok adalah salah satu warga terbaik di Indonesia. Namun, dosen Universitas Indonesia ini menyesali apa yang dilakukan Ahok. Ahok dianggap menyerang PSI.  

Dalam video yang diunggah oleh akun Youtube, CokroTV, Ade Armando mengungkapkan kekecewaannya. Ade pun menyebut Ahok baperan.

"Ahok menyerang partai solidaritas Indonesia secara terbuka. Saya percaya Ahok orang baik, seharusnya bersatu dengan orang baik melawan orang-orang jahat,' ujar Ade dalam tayanngan video itu.  

"PSI juga adalah kumpulan orang-orang baik karena itu saya nggak paham Mengapa Ahok malah memilih untuk menjelekkan orang-orang PSI yang pernah mendukungnya dengan tulus," sambung Ade.

Ade pun mengisahkan, di sebuah majalah, Ahok bercerita soal ketidaksukaannya terhadap PSI. Ahok tidak menjelaskan alasan ketidaksukaannya, dia hanya bercerita sempat didatangi urusan PSI ketika ia masih ditahan di Mako Brimob. Ahok tidak menyebut siapa nama utusan PSI itu tapi kata Ahok dia kesal karena PSI Mau mengajak Ahok bergabung ke PSI, mengingat Ahok bisa menaikkan perolehan suara PSI.

Saat itu, dengan ketus Ahok berkata pada PSI, kalian ini saya sudah masuk penjara saja masih mau dimanfaatkan.

Ade pun menguraikan, menurut Ahok partai baru cuma bisa ngomong gede, belum teruji, dan yang penting mereka akan menggerogoti PDIP.

"Mereka yang dimaksud itu, PSI," jelas Ade dalam videonya.

Menjelang Pilkada 2019, waktu itu Ahok baru saja keluar penjara, dia langsung melancarkan kampanye anti PSI, menurut Ade. Ahok pun mengingatkan pemilih untuk mendukung partai nasionalis yang besar, jangan yang baru lahir.

"Bagi saya Apa yang dilakukan Ahok sangat mengecewakan sikap Ahok ini adalah contoh terbaik tentang bagaimana perjuangan masyarakat sipil dihabisi oleh pertikaian di dalam diri sendiri.

Saya tidak meragukan sedikitpun integritas Ahok dia salah Seorang warga terbaik di Indonesia tapi mungkin cara berpikirnya yang memang sangat sederhana atau mungkin juga dia baperan," ulas Ade.

Ade meyakini, tentu ada sesuatu yang menyebabkan dia marah pada PSSI tapi kemarahan itu membuatnya gelap mata dan kebakaran itu jelas digunakan oleh kelompok-kelompok yang membenci PSI.

Ade menilai, Ahok kehilangan pandangan objektifnya. (rm)