Ingatkan Yasonna Laoly Soal Kebohongan, Ketua Gerindra Kutip Kalimat Tan Malaka








GELORA.CO - Tuntutan mundur kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly terus didengungkan oleh sekelompok orang.

Tuntutan itu bahkan menyita perhatian politisi Demokrat Roy Suryo. Menurutnya ada dua kondisi yang saling bertolak belakang dalam kasus Harun Masiku, kader PDIP yang berstatus tersangka dan buron KPK.

Keberadaan Harun Masiku sempat memicu silang pendapat antara Yasonna Laoly dengan mantan Dirjen Imigrasi, Ronny F Sompie. Yasonna bilang Harun Masiku masih di luar negeri, sementara Ronny Sompie memastikan yang bersangkutan sudah kembali.

Buntutnya, Ronny dimutasi dari jabatannya.

“Ada ada dua kondisi yang saling bertolak belakang. Satu, Yasonna Jujur & Ronny Sompie bohong. Dua Ronny Sompie dan Yasonna Bohong. Mana yang benar?” tanyanya kepada wartawan, Minggu (2/2).

Bak gayung bersambut, Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule turut mengomentari kasus ini. Seolah menjadi jawaban pertanyaan Roy, Iwan Sumule menyebut bahwa semua warganet sudah tahu bahwa yang berbohong tentang keberadaan Harun Masiku adalah Yasonna Laoly.

“Bahkan seluruh dunia pun tahu kalau ditanya. Hanya saja ada yang coba membela,” turutnya kepad redaksi, sesaat lalu.

Dia lantas mengingatkan menteri asal PDIP itu tentang kebohongan. Iwan Sumule mengutip kalimat dari tokoh pergerakan bangsa, Tan Malaka untuk menasihati Yasonna.

“Ingat: "Berapapun cepatnya kebohongan itu, namun kebenaran akan mengejarnya juga”, Tan Malaka,” tutupnya.[rmol]


Banner iklan disini
loading...

Subscribe to receive free email updates: